Teruntuk refleksi diri kepada pribadi yang sibuk sekali mungkin berguna suatu saat nanti

Buat apa

Kah kau ikut osjur

Buat apa

Kah kau berhimpun

buat apa

Kah kau berlomba

Buat apa

Ka kau ikut kepanitiaan

Buat apA

Kah kau aktif di pusat

Buat apa

Kah kau berjuang untuk sesuatu

Buat apa

KaH kau daftar webinar

Buat apa

Kah kau posting instagram

dan, Buat apa k

ah kau untuk masih banyak lagi

Jawabannya hanya korang dapat menjawab dalam hati, tak ada maksud mencampuri, apa lagi sampai menghakimi. Semogalah motivasi diri cukup kuat untuk menjalani perihal pengembangan diri agar rekan lain tidaklah habis daya untuk menciduk sang pemangku kewajiban yang telah ditampar kenyataan bahwa ia tak sanggup.

Hanya sedikit penasaran terhadap orang mengambil banyak tanggung jawab terniat awal supaya pribadi berkembang, apa daya tak sanggup ambil bagian penuh, alhasil tak maksimal hanya capek pun dan sebenda plakat eksistensi. Kecewa bagi perekrutnya sebab omong besar lemah kerja. Sang pelaku tak ingin mengakui diri, lagi-lagi membela, padahal refleksi adalah suatu hal terpenting. Menjawab dengan dialektikanya terhadap sangkaan-sangkaan supaya terlihat kebenarannya. Padahal, bukankah kebenaran akan terbukti walau tanpa opini.

Sekali lagi. refleksi untuk pribadi supaya mengakui kekurangan diri sebagai turn point kemudian. bagian dari keresahan dan berusaha mengekspresikan. Semoga tak lalai dalam tanggung jawab karena itu adalah benar.

taki merupakan tulisan yang berasal dari opini, perasaan, dan pengalaman gua terhadap suatu hal.

negasi dalam narasi